Ukuran Ideal Durasi Video Untuk Youtube Yang SEO

Durasi video di Youtube dapat menjadi faktor terpenting untuk dapat meningkatkan peluang mendapatkan posisi yang bagus di search engine. Mengapa demikian? hal tersebut dikarenakan metrik youtube yang masih berhubungan besar dengan watchtime dan engagement pada video.
Untuk normal durasi video adalah 2 menit sangat direkomendasikan, dan biasanya ini bukan jenis video hero melainkan jenis video untuk mendukung main keywords yang dibidik. Sedangkan untuk video hero itu lebih recommend diatas 10 menit atau bisa juga disesuaikan dengan saingan.

Berikut cara menentukan minimal waktu ideal untuk target search engine

- Saya memiliki keyword "Mancing Ikan lele", kemudian anda dapat mengetikkannya di search engine Youtube. Anda akan melihat disana rata-rata durasi video saingan itu diatas 10 menit.
- Seperti contoh video no 1 yang memiliki waktu 13 menit, ini berarti maksimum watchtime yang didapatkan video tersebut perviewnya bisa 13 menit. Sedangkan jika kita membuat video dengan durasi 5 menit, maksimum watchtime yang didapatkan adalah 5 menit dan tentunya tidak bisa mengalahkan watchtime saingan.

Jadi ukuran ideal durasi video untuk target search engine harus melebihi durasi saingan. Dan yang perlu di ketahui lebih lanjut, penentuan durasi ini adalah tahap awal untuk membangun sebuah konten, dan untuk tahap selanjutnya akan saya bahas di lain kesempatan :D.

0 Response to "Ukuran Ideal Durasi Video Untuk Youtube Yang SEO"

Post a Comment