Memahami Dasar Metrik Riset Keyword

Ada berbagai macam tools yang dapat digunakan untuk melakukan riset keywords seperti google keyword planner tools, ubersuggest, keywords Everywhere dan lain-lain. Kebanyakan dari tools tersebut memberikan beberapa metrik standar seperti Search Vol, Cpc dan Competition. Dan hal itulah yang akan kita bahas kali ini.

- Search Volume
Search Volume merupakan sebuah metrik yang mengindikasikan seberapa besar visitor yang datang perbulannya berdasarkan keywords yang di target. Sebagian besar para pemula lebih sering untuk mencari search volume diatas 3k dengan rata2 visitor perharinya 100.

- CPC (Cost Per Click)
CPC merupakan metrik yang merujuk pada nilai pendapatan sebuah iklan ketika iklan tersebut di klik. Perhitungan pendapatan biasanya antara 50-70% dari nilai yang tertera.

- Competition
Competition adalah metrik yang digunakan untuk melihat apakah banyak advertiser yang beriklan berdasarkan keyword bidikan. Ukuran tersebut ditentukan mulai dari 0 hingga 1, semakin besar nilainya maka akan semakin banyak advertiser yang beriklan, dan tentunya iklan akan lebih sering tampil.

Jadi bagimana untuk melihat saingan dari sebuah keywords? Untuk melihat saingan pada keyword bidikan dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Misal anda memiliki target dengan keyword "internet marketing",

untuk melihat saingannya anda hanya perlu mengetikkan keyword tersebut pada search engine, seperti google.com. Pada bagian bawah search anda akan melihat about/sekitar bla bla bla, itu merupakan saingan keyword yang terdapat di search engine google.

0 Response to "Memahami Dasar Metrik Riset Keyword"

Post a Comment