Jenis Dan Harga Iklan Youtube

Iklan Youtube merupakan salah satu sektor pendapatan yang banyak dibidik oleh para Youtuber dengan mengikuti Youtube Program Partner atau lazim disebut YPP. Di Youtube sendiri ada beberapa jenis iklan yang dapat digunakan, seperti:
- Overlay Ads
Overlay Ads merupakan iklan melayang yang tampil di dalam video. Contoh iklan youtube ini yaitu ketika anda membuka video youtube, pada bagian bawah akan ada banner iklan setelah beberapa detik video diputar.

- Sponsored Cards
Sponsored cards merupakan sebuah iklan teaser card yang akan tampil beberapa detik ketika video dijalankan. Iklan ini juga akan tampil ketika pengguna melakukan klik pada icon di kanan atas video.

- Skippable Video Ads
Skippable video ads merupakan iklan yang tampil di awal-awal dan biasanya perlu waktu sekitar 5 detik untuk kemudian bisa di skip atau lewati.

- Non-skippable Video Ads
Jenis iklan ini hampir sama dengan iklan skippable, yang membedakan adalah non-skippable iklan youtube yang tidak bisa di skip atau di lewati dan rata-rata durasi iklan diatas 10 detik.

- Bumper Ads
Bumper ads hampir sama dengan iklan non-skippable, tetapi iklan ini hanya memiliki waktu tayang 6 detik.

Harga untuk masing-masing iklan berbeda-beda untuk setiap channel ada yang skippable ads lebih besar dari non-skippable, ada pula yang sebaliknya. Tetapi untuk mengetahui harga iklan pada sebuah channel, anda dapat masuk ke: Youtube dasboard > Analytics > Ad rates > klik tab Ad Type
Disini anda akan melihat seberapa besar nilai CPM dari jenis iklan yang ditayangkan. Dan tentunya informasi ini bisa membantu anda untuk memilih iklan yang sesuai untuk ditampilkan di video.

0 Response to "Jenis Dan Harga Iklan Youtube"

Post a Comment